Inilah 5 Jenis Antivirus Terbaik di dunia pada tahun 2013

by, Junita Sari
Antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mendeteksi dan menghapus virus komputer dari sistem komputer. Nah, sekarang saya akan berbagi info mengenai 5 jenis antivirus terbaik di dunia yang sudah terbukti keunggulannya di bandingkan jenis-jenis antivirus lainnya.
1. BitDefender Antivirus Plus 2013
Dari tahun ke tahun Bitdefender memang selalu menjadi yang terbaik diantara yang terbaik. Di tahun ini Bitdefender mengeluarkan banyak jenis antivirus, dan salah satu produk andalannya yaitu BitDefender Antivirus Plus 2013 berhasil menempati urutan pertama sebagai antivirus terbaik di tahun 2013 ini. Antivirus ini mencapai nilai yang sangat baik dari hasil tes yang dilakukan badan peneliti antivirus ICSA Labs (Laboratorium International Computer Security Association) dan West Coast Labs.
BitDefender Antivirus Plus 2013 ini memang mempunyai kelebihan di atas antivirus yang lain, dia dapat memberikan perlindungan ampuh dari berbagai ancaman seperti virus, malware, spyware, dan pencurian identitas yang bisa terjadi pada komputer kita. Bitdefender juga memberikan perlindungan penuh kepada kita ketika sedang browsing di internet dan kita bisa tetap aman dalam bertransaksi online. Ketika melakukan pengecekan pada sistem komputer, BitDefender Antivirus Plus 2013 akan membutuhkan waktu yang lebih lama dari rata-rata antivirus pada umumnya, itu karena Bitdefender sangat teliti dalam menyaring sistem.
2. AVG Antivirus 2013
AVG menempati urutan kedua sebagai antivirus terbaik. AVG memang sudah sangat terkenal di dunia antivirus, selalu menawarkan perlindungan yang luar biasa dalam menghentikan berbagai serangan virus bahkan sebelum anda menyentuh komputer anda. Selain itu AVG juga memeriksa data file anda, link dan email sebelum anda membukanya, juga mencegah segala sesuatu yang dapat memata-matai dan pencurian data pribadi anda.
AVG dikenal memiliki antivirus gratisan yang sangat baik, dan hampir sebaik produk komersial lainya. Jadi jika kita mengharapkan produk komersial yang lebih baik, AVG menawarakan produk komersialnya sendiri yaitu AVG Antivirus 2013. AVG Antivirus 2013 ini juga menyediakan perlindungan gratis untuk Handphone, Smartphone dan perangkat lainnya seperti Tablet.
AVG Antivirus 2013 memiliki skor tinggi dari hasil tes yang dilakukan di Lab. badan peneliti antivirus. AVG mempunyai filter terbaik dari setiap antivirus yang ada tahun ini. Salah satunya firewall sederhana sebagai perisai online yang berguna untuk mem-blok situs-situs berbahaya. Jadi, AVG sudah melakukan pemindaian terhadap situs-situs tersebut sebelum anda membukanya.
3. Kaspersky Antivirus 2013
Kaspersky telah mengeluarkan produk terbarunya tahun ini yaitu Kaspersky Antivirus 2013 yang berhasil menempati urutan ke-tiga dari daftar TOP 5 Antivirus Terbaik 2013 di Dunia. Kaspersky Antivirus 2013 memiliki fitur yang telah dilengkapi dan diperbaharui yang tentunya lebih baik dari versi-versi sebelumnya. Kaspersky juga memberikan pilihan update dari versi home sampai coorporate tergantung dari kebutuhan anda. Selain itu, penggunaanya juga sangat friendly dan cocok untuk pemula atau yang belum pernah menggunakannya karena Kaspersky juga memberikan tutorial tentang penggunaan antivirus ini.
Antivirus ini mampu mengenali dan mendeteksi virus-virus berbahaya yang sulit dimusnahkan. Ketika kita sedang browsing di internet, kadang kita tidak menyadari bahwa virus sudah masuk ke dalam sistem komputer kita dan menginfeksi file-file dan data penting. Namun dengan Kaspersky hal itu bisa diatasi dengan cepat. Security systemnya akan langsung mendeteksi dan mengeksekusi kemudian menetralisir file tersebut untuk dibersihkan. Kaspersky Antivirus 2013 ini memiliki kesensitivitas yang cukup tinggi sehingga jika ia menemukan file atau perangkat lunak yang tingkah lakunya mencurigakan maka Kaspersky akan langsung memberikan tindakan berarti dalam menanganinya.
4. Trend Micro Titanium Antivirus Plus 2013
Pada urutan ke-empat ditempati oleh Trend Micro Titanium Antivirus Plus 2013. Antivirus juga memiliki tampilan yang user-friendly, cocok untuk pengguna yang belum berpengalaman. Titanium Antivirus 2013 ini juga mendapat nilai rata-rata yang cukup tinggi di laboratorium penelitian antivirus.
Antivirus ini sangat baik dalam memblokir serangan malware yang melebihi rata-rata antivirus lain yang dapat menghapus malware. Software ini memiliki keakuratan yang tinggi namun lambat, dapat menyaring spam, firewall serta fitur yang cukup keren dalam melindungi privasi facebook anda.
5. Norton Antivirus 2013
Di urutan terakhir dari daftarTOP 5 Antivirus Terbaik 2013 di Dunia ditempati oleh Norton Antivirus 2013, salah satu produk keluaran perusahaan kemanan komputer Symantec. Test pengujian yang dilakukan di AV Test Labs di Jerman menunjukan hasil Norton Anti Virus mampu mendisinfeksi computer yang sudah terinfeksi dan kemudahan dalam hal penggunaan serta kemampuan menangkal serangan malware.
Antivirus Norton ini efektif untuk melindungi computer dari berbagai serangan virus, worms, bots dan spyware. Selain itu juga Norton Anti Virus mudah diinstal dan dioperasikan, proses scannya berjalan dengan cepat. Anda akan mendapatkan support setiap hari dan setiap jam jika membeli produk ini. Norton AntiVirus mendeteksi malware yang didasarkan pada perilaku file yang dicurigai. Melindungi Firefox dan Internet Explorer dari malware yang mencoba untuk mengeksploitasi kerentanan browser. Jika Anda menonton video atau bermain game pada komputer Anda, Norton secara otomatis tidak menjalankan scan sistem. Dukungan pihak ketiga dari tes objektif labs mengkonfirmasi bahwa Norton unggul mencegah serangan malware dan mengeluarkan computer dari ancaman file yang sudah terinfeksi.
 
Selain melindungi PC terhadap spyware dan virus, Norton AntiVirus juga memindai pesan instan dan email untuk memeriksa lampiran yang terinfeksi, link yang mencurigakan dan virus. Juga memindai newsfeed Facebook Anda untuk menemukan link ke situs-situs yang tidak aman atau berbahaya untuk download.
          Setelah melakukan hasil tes yang dilakukan oleh laboratorium independen milik badan-badan peneliti antivirus di dunia. 5 antivirus inilah yang terbaik didunia pada tahun 2013. Saya harap informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua sekaligus anda dapat tertarik untuk memilih salah satu antara ke-5 antivirus ini untuk melindungi laptop/komputer kesayangan anda dari bahaya virus yang dapat merusak sistem komputer anda.
About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s