Mie Instan ! Lagi ?

by, Junita Sari

https://i1.wp.com/sehat-cantik.net/wp-content/uploads/2013/02/mie-instan.jpg

Duuuhh, ininih efek dari anak kos-an, semua serba ngurus sendiri. Emang sih jadi orang sukses itu butuh perjuangan yang sangat sangat sangat berat. Untuk hidup gue aja, gue ngerelain tinggal jauh dari keluarga gue demi menuntut ilmu di Universitas Airlangga di Surabaya, bayangkan gue yang hanya anak perempuan satu-satunya dari nyokap dan bokap gue dan super duper manja sama ortu gue ini terpaksa terpisah jarak yang cukup jauh dari Jakarta ke Surabaya. Gue emang udah cukup gede, udah menyandang gelar mahasiswi, tapi nggak bisa di pungkiri kalau sifat gue masih sedikit kekanak-kanakan. Gue sempet nangis bombay waktu pertama kali tau nasib gue harus seperti ini, yang harus tinggal jauh untuk 4 tahun kedepan. Oh God! Sepertinya ini memang takdirku.

Karena jauh dari keluarga, dan uang yang hanya selalu bisa cair dari kiriman perbulan menuntut gue untuk hidup serba hemat dan cermat. Gue ngekos berdua bareng temen satu kuliah gue yang namanya Ningsih, tapi gue lebih akrab manggilnya dengan sebutan Eneng. Kami berdua bisa dibilang akrab banget, dari mulai pergi kuliah bareng, belanja bareng bahkan sampe hampir semua aktifitas kami sering bebarengan. Karena kesibukan mengurus diri sendiri makanya gue lebih memilih ngambil kuliah pagi dan meluangkan sisa waktunya untuk main bareng Eneng, mengerjakan projek, dan bahkan melakukan segala pekerjaan rumah.

Untuk selalu menghadapi hari-hari sibuk seperti itu sendirian, gue lebih sering menggunakan cara-cara instan guna mempraktis semua pekerjaan gue, mulai dari makan makanan yang serba instan, dan masih banyak lagi. Instan ? yups, kalau gue denger nama ini pasti di otak gue udah kebayang satu jenis makanan, Mie Instan ! inidia makanan setia gue dan Eneng. Sebagai anak kos-an gue dan Eneng sering banget dilanda dengan namanya kelaparan di malam hari. Emang udah kepengennya sih perut kali yak, makanya kami berdua selalu nggak pernah bisa menolak permintaan perut tersayang kami-kami ini. Karena hanya berdua dan kami juga perempuan dan tidak memungkinkan lagi bagi kami untuk pergi keluar malam-malam tanpa seorang pendamping, kami lebih memutuskan menggunakan cara instan saja, yaitu dengan memakan mie instan. Mie instan itu memang enak sih, apalagi ditambah variasi rasanya yang udah beragam. Emang sih, terkadang  gue dan Eneng sempat terpikir untuk bilang “ Mie Instan ? Lagi!” tapi apa boleh buat kondisi dan keadaanlah yang memaksa gue untuk begini. Ketika waktu luang yang akan gue manfaatin adalah untuk berbelanja bareng Eneng untuk membeli berbagai macam rasa Mie Instan yang bisa di bilang dalam jumlah stok belanja yang banyak. Hanya demi siasat untuk tidak merasa bosan dengan rasa yang sama secara terus menerus.

Karena kebiasaan unik gue itulah ketika di semester satu, gue pernah ampe masuk kerumah sakit dan merasakan operasi yang pertama kalinya, yaitu operasi usus buntu gara-gara kebiasaan gue yang doyan makan mie instan. Gue babak belur saat itu, bagaimana tidak, udah gue harus operasi, bokap gue gak berenti cermah dan nyokap yang terus-terusan gak berenti mengecek kondisi gue pada saat itu.

Ampun deh ampun, gue diancem bokap untuk jaga kesehatan gue dan gak boleh nyentuh semua makanan yang berbau instan untuk sisa kehidapan kos gue di Surabaya sejak habis operasi ini. Sejak saat itulah, gue dituntut untuk hidup sehat sama ortu gue kalo masih mau hidup dan masih mau jadi anaknya (nah lo?), gila banget kan tu. Apa boleh buat, kini gue udah sering berolahraga dan makan-makanan yang sehat yang merupakan tips dari hasil gue searching di internet. Tapi gue nggak mau dilanda galau mikirin mie instan lagi, gue udah move on dan sekarang waktunya untuk bilang good bye mie instan, and welcome hidup sehat.

Leave a Reply

