Si Ketty yang malang

       by, junita sari

          Hiduplah sepasang kakek dan nenek yang tinggal di sebuah rumah kayu kecil. Mereka hidup bahagia bersama dengan kucing mereka bernama, Ketty. Ketty adalah kucing yang sangat pintar, baik dan cerdik. Kakek dan nenek merawatnya sejak Ketty masih kecil. Ketty di temukan di samping kotak sampah dalam keadaan kedinginan. Ketty selalu membantu kakek dan nenek dalam melakukan berbagai hal.

             Kakek dan nenek tersebut hidup dengan berkebun di kebun apel miliknya, yang terletak di belakang rumah kecil mereka. Tak jauh dari rumah kakek dan nenek tersebut ada sebuah lubang yang merupakan sarang Tuan Rabbit. Tuan Rabbit adalah kelinci yang sangat kejam yang ingin melahap habis kebun apel milik sang kakek dan nenek. Berbagai usaha telah pernah di cobanya, tapi usaha-usahanya tersebut selalu gagal karena kecerdikkan kakek dan nenek untuk mengusir si Tuan Rabbit itu. Suatu hari, si Tuan Rabbit mempunyai siasat yang sangat cerdik untuk membunuh kakek dan nenek. Si Tuan Rabbit membakar rumah kayu milik kakek dan nenek, di waktu itu kakek sedang menjahit dan nenek sedang memasak. Dengan sigap si kucing pun langsung menarik kakek dan nenek keluar melalui pintu halaman belakang. Setelah berhasil menyelamatkan nyawa kakek dan nenek si Ketty pun masih berada di dalam untuk menyelamatkan harta benda kakek dan nenek, sialnya si Ketty di kepung dengan api di ruang tamu. Dengan kecerdikan dan kesigapannya, si Ketty pun keluar melewati cerobong asap dari dalam rumah. Si Ketty pun,  berhasil melompat keluar dengan harta-harta kakek dan nenek yang masih tersisa.

              Kakek, nenek, dan Ketty akhirnya pergi meninggalkan desa itu dan pergi ke desa sebrang. Karena keterbatasan harta yang tersisa, hidup yang terlontang lanting akhirnya kakek dan nenek pun tak sanggup bertahan hidup. Mereka berdua meninggal, dan yang tinggal hanyalah Ketty. Ketty pun pergi ke sebuah rumah penduduk dan diadopsi oleh pemiliknya yang baru. Ternyata si Pemilk baru adalah pemilik yang jahat, mereka memanfaatkan Ketty sebagai pelayan pembawa piring-piring kotor dari pelanggan mie ramen sang pemilik baru. Seperi itulah hidup Ketty berlanjut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s